Monday 22 February 2016

Virus Kanker Serviks Tak Cuma Menular Lewat Hubungan Seks

ACEHPOKER hadir untuk Anda semua pecinta permainan kartu POKER ONLINE yang khususnya berada di Asia. Dengan sistem teknologi baru dan server kecepatan tinggi akan membuat permainan poker Anda lebih seru dan menarik bersama teman-teman Anda maupun saingan Anda.Klik Jackpot PokerBonus 10.000Anda Bisa Langsung Daftar DISINI 


Ternyata, tak peduli apakah Anda aktif secara seksual atau tidak, Anda tetap bisa tertular HPV. Hal ini karena, human papillomavirus (HPV) tak hanya menular melalui hubungan intim.

Walaupun HPV adalah salah satu penyakit menular seksual (PMS) yang paling sering terjadi, HPV seringnya tidaklah membahayakan. Namun, di beberapa kasus, penyakit ini bisa memiliki efek serius seperti kutil kelamin atau kanker serviks. Sehingga, HPV bukanlah virus yang bisa Anda remehkan.

Para dokter selalu menyarankan agar kita mempraktekkan seks aman sekaligus selalu melalui pemeriksaan rutin ke dokter ahli kandungan untuk mencegah PMS. Namun, berdasarkan penelitian terbaru yang diterbitkan dalam Sexual Health,HPV bisa menular tak hanya melalui hubungan intim atauintercourse, tapi juga dari tempat yang terlihat aman, seperti ruang pemeriksaan dokter.

Bagaimana mungkin?Para peneliti menganalisis 51 penelitian tentang penularan HPV. Mereka lalu menemukan bahwa virus ini juga ditemukan pada 51 persen wanita yang masih perawan. Hal ini jelas membuat mereka bertanya-tanya: Jika tidak melalui seks, bagaimana virus ini bisa menulari orang lain?Seperti dilansir dari Women's Health, Minggu (21/2/2015), ada dua kemungkinan hal ini terjadi. Pertama adalah melalui kontak vagina dengan tipe yang berbeda. Jadi, walaupun Anda dan melakukan hubungan seks vaginal, Anda bisa terlalu jika melakukan kontak seksual jenis lain. Seperti menyentuh alat kelamin pasangan (beberapa penelitian menemukan penularan HPV dari tangan ke kelamin) atau bermain menggunakan mainan seks.Para peneliti mengatakan, para wanita HPV-positif yang mereka periksa, DNA HPV mereka juga ditemukan pada vibrator yang digunakan 24 jam sejak mereka dibersihkan.Kemungkinan kedua menjadikan virus ini lebih berisiko. Anda bisa tertular HPV jika Anda bersentuhan dengan permukaan yang terinfeksi virus ini. Seperti misalnya meja periksa dokter atau tempat umum seperti pusat kebugaran.Jika meja periksa dokter tempat Anda duduk, atau bahkan bangku sepeda yang Anda gunakan tidak benar-benar dibersihkan, Anda bisa berisiko tertular virus ini.Tentunya para dokter harus rajin membersihkan peralatan dan fasilitas mereka, jadi Anda tidak perlu terlalu khawatir akan risiko HPV dari tempat ini. Namun, pusat kebugaran atau kamar ganti tidak selalu sebersih yang Anda harapkan.Pastikan Anda mengelap atau membersihkan setiap peralatan, sebelum dan sesudah, yang Anda gunakan di pusat kebugaran. Hindari celana yang terlalu pendek yang memungkinkan daerah kewanitaan Anda menyentuh peralatan tadi. Dan pastikan selalu duduk di atas handuk setiap kali Anda memasuki sauna.


No comments:

Post a Comment