Sunday 28 February 2016

Pengelola Taman Hairos dan Mora Indah Akui Tak Punya Izin Penangkaran Hewan

ACEHPOKER hadir untuk Anda semua pecinta permainan kartu POKER ONLINE yang khususnya berada di Asia. Dengan sistem teknologi baru dan server kecepatan tinggi akan membuat permainan poker Anda lebih seru dan menarik bersama teman-teman Anda maupun saingan Anda.Klik Jackpot PokerBonus 10.000Anda Bisa Langsung Daftar 

Laporan Wartawan Tribum Medan / Dedy Kurniawan

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Pengawas Taman Hairos, Dedi, mengaku hingga kini pihaknya tak memiliki izin atas kepemilikan hewan-hewan yang dilindungi. Hingga terjadinya penggerebekan yang dilakukan Sub Tindak Pidana Tertentu (Tipidter) Polda Sumut, pihaknya hanya mengantungi izin penangkaran, itu pun dikeluarkan dari kepala desa setempat.

"Izinnya memang belum ada, Bang. Pernah kami urus (ke Balai Konservasi Sumber Daya Alam) tapi sampai saat ini belum siap. Adanya izin penangkaran aja, izinnya dari kepala desa," kata Dedi, Minggu (28/2/2016)

Ditanyai izin kepemilikan dan asal hewan-hewan dilindungi itu, Dedi mengaku tak banyak tahu asalnya darimana apakah dibeli dari kebun binang atau penjual liar tanpa izin.

Sebelumnya hal senada juga diakui pengelola taman rekreasi Mora Indah, Antonius Ginting mengaku sejak tahun 2000 an ‎satwa dilindungi sudah ada dipenangkaran yang telah disediakan pemiliknya. Kata Ginting, mereka pernah meminta izin penangkaran ke BKSDA Jakarta namun tidak diberikan izin.

"Sudah pernah kita minta izin dari BKSDA Jakarta. Namun mereka tidak memberikan izin penangkaran. Kalau pun diberikan bukan di taman rekreasi tapi di kebun binatang," beber Antonius.

Saat disinggung dari mana mereka mendapatkan hewan dilindungi ini, Ginting mengaku memperolehnya dari sejumlah kolektor atau pun dari kolega pemilik taman rekreasi itu.

"Ya kita dapat hewan ini dari teman-teman. Kalau mereka sudah enggak sanggup lagi merawatnya ya dikasihkan ke kita. Kebanyakan hewan ini kami dapat dari kolega-koleganya bos (pemilik Mora Indah). Tapi hewan ini belum sempat berkembang biak di sini," tandas Ginting.Sebelumnya, penggerebekan dilakukan Subdit IV/Tindak Pidana Tertentu (Tipditer) Ditreskrimsus Polda Sumut, di dua lokasi Taman Rekreasi yakni Hairos Indah dan Mora Indah, Kamis (25/2/2016) lalu dan Jumat (26/2/2016).Petugas mendata hewan yang dilindungi yakni, 1 ekor Siamang, 4 ekor Wowo, 3 ekor burung Kakak Tua Jambul Kuning, 3 ekor burung Gagak, 4 ekor burung Elang Hitam, 1 ekor burung Kiwi, 2 ekor burung Nuri Bayan, 2 ekor Ayam Emas, 7 ekor Buaya Muara, 1 ekor Lutung, 1 ekor Kingkong, 5 ekor Rusa Macan, 3 ekor Beruang Madu. Kemudian 5 ekor Landak, 2 ekor Kangguru, 1 ekor Elang Putih, 3 ekor Merak Hijau, 2 ekor Ikan Gladiator dan 3 ekor Rimau Sagau.Sementara, pada Jumat (26/2/2016), kembali petugas Subdit IV/Tipiter menggerebek Taman Rekreasi Mora Indah (Tamora). Dari lokasi, penyidik mendata 1 ekor Kasuari, 2 ekor Merak, 2 ekor Kakak Tua Jambul Kuning dan 1 ekor Landak. Dari beberapa satwa, diketahui didatangkan dari Pulau Sumatera dan ada juga didatangkan dari luar Pulau Sumatera.


2 comments:

  1. Mari Bergabunglah Bersama MandiriQQ, menawarkan Berbagai Jenis Permainan Menarik.
    1 ID untuk 7 PERMAINAN ( NEW GAME : BANDAR SAKONG!!! )
    Dapatkan Berbagai Bonus Menarik dari MandiriQQ..!!
    - Bonus TurnOver 0.5% tiap Minggunya
    - Bonus Referral 20% Dibagikan Setiap Minggunya.
    - Minimal Deposit hanya 20 Ribu
    - Minimal Withdraw hanya 50 Ribu
    Untuk info lebih lanjut Silahkan hubungi Cs MandiriQQ
    PIN BBM : 2BE2B4BA
    Line : mandiri_qq
    yahoo : mandiriqq@yahoo.com
    Link : | www.mandirikiukiu.info

    ReplyDelete
  2. SELAMAT DATANG DI WEBSITE KAMI WWW.MEDIAQQ.COM

    Semuanya hanya ada di MEDIAQQ

    Kami menyediakan 7 jenis permainan ni:
    1. PLAY AduQ
    2. BANDAR POKER
    3. PLAY BANDARQ
    4. CAPSA SUSUN
    5. PLAY DOMINO 99
    6. PLAY POKER
    7. SAKONG

    Untuk masalah deposite dan withdraw kami minimal 15.000 ribu saja.
    Dengan 15.000 ribu saja sudah bisa bermain 7 game tersebut
    dan mencoba hoki masing-masing lo.
    Dan kami akan memproses Deposite dan Withdraw
    cuma dengan waktu kurang dari 5 menit, bagaimana cepat kan bosku.

    MEDIAQQ juga menyediakan layanan live chat 24 jam nonstop.
    Jika bosku mengalami kesulitan dalam mendaftar atau kurang mengerti.
    Anda dapat menghubungi kami melalui livechat,BBM,SKYPE atau pun Facebook.
    Kami akan siap 24 jam bosku untuk melayani anda
    dan mengatasi semua keluhan anda.

    Kami juga mempunyai macem-macem bonus bosku:
    1. BONUS TURN OVER 0.3%
    2. BONUS REFFERAL 20%

    yuk buruan daftarkan diri anda ke website kami di www.MEDIAQQ.com

    ReplyDelete